Selasa, 01 September 2020

Download OBS Studio Terbaru Full

 OBS STUDIO

OBS Studio merupakan perangkat lunak open-source gratis yang biasa digunakan untuk merekam game dan live streaming. Meskipun aplikasi bisa digunakan sepenuhnya secara gratis entah itu untuk penggunaan komersial maupun non-komersial, akan tetapi fitur yang disematkan di dalamnya juga cukup lengkap.



Perangkat lunak perekam layar dan live streaming gratis untuk PC umumnya menyuguhkan fitur-fitur yang sangat terbatas, namun tidak demikian halnya dengan OBS Studio. Meskipun aplikasi ini bisa Anda gunakan sepenuhnya secara gratis, aplikasi ini dibekali dengan beragam fitur penting untk kebutuhan live streaming.

OBS Studio bisa dibilang merupakan aplikasi gratis dengan fitur premium. Tidak hanya itu saja aplikasi yang bersifat open-source ini juga bisa Anda gunakan untuk melakukan live streaming di berbagai platform, mulai dari YouTube, Facebook, Twitch, HitBox, dan lain sebagainya.

Menariknya lagi, Anda juga tidak hanya merekam langsung dari mikrofon dan webcam saja, akan tetapi Anda juga bisa menangkap seluruh program yang berjalan di layar PC Anda

Keunggulan OBS Studio

  • Dapat digunakan untuk menangkap dan mencampurkan video maupun audio.

Pada saat melakukan live streaming terkadang Anda perlu menangkap bagian-bagian tertentu pada layar pada PC Anda, terutama jika Anda merekam video terkait tutorial. Dengan menggunakan OBS Studio, Anda bisa merekam dan mencampurkan audio maupun video secara bersama dari berbagai sumber, mulai dari peramban, webcam, mikrofon, dan lain sebagainya.

  • Dibekali dengan mixer audio intuitif

Diperhatikan ketika melakukan live streaming, akan tetapi anda juga harus bisa mengontrol audio supaya penonton Anda bisa menontonnya dengna nyaman.
OBS Studio dibekali dengan mixer audio yang intuitif yang dapat difilter berdasarkan sumber suara, mulai dari mengatur noise audio, gain, supperssion, dan lain sebagainya. Jika mixer bawaan OBS Studio dirasa kurang lengkap, Anda juga bisa menggunakan plugin VST untuk mengaturnya secara mendetail.

  • Tetapkan hotkey untuk memudahkan Anda dalam melakukan tindakan tertentu

OBS Studio juga dilengkapi dengan fitur hotkey atau shortcut yang dapat memudahkan Anda dalam melakukan tindakan tertentu, mulai dari menghentikan dan memulai streaming melalui tombol, mematikan sumber audio, push to talk, dan lain sebagainya.

  • Studio mode

Ketika melakukan live streaming kesalahan-kesalahan tak terduga seringakali terjadi secara tiba-tiba, untungnya OBS Studio dibekali dengan mode studio meskipun live streaming, dengan adanya fitur ini Anda bisa melakukan pratinjau terlebih dahulu sebelum video tersebut dilihat oleh penonton Anda

Singkatnya OBS Studio merupakan aplikasi perekam layar dan live streaming gratis terbaik jika dibandingkan dengan aplikasi yang lainnya. Selain dibekali dengan fitur yang lengkap, aplikasi ini juga tersedia untuk berbagai sistem operasi mulai dari Windows, macOS, Linux, dan lain sebagainya.

Download OBS Studio 


OBS Studio 64Bit


OBS Studio 32Bit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar