Minggu, 30 Agustus 2020

Download Oracle VM VirtualBox

VirtualBox

VirtualBox merupakan aplikasi mesin virtual yang memungkinkan pengguna untuk memasang beberapa sistem operasi. Misalnya jika saat ini Anda menggunakan windows dan ingin menjalankan OS Linux tanpa menghapus OS windows, aplikasi ini bisa menjadi solusi yang tepat untuk Anda.

Dengan menggunakan aplikasi gratis besutan Oracle ini pengguna juga bisa memasang banyak sistem operasi asalkan ruang penyimpanan (Harddisk) dan memori PC (RAM) sanggup untuk menampungnya.

Tidak hanya itu saja, dengan menggunakan aplikasi ini Anda juga tak perlu ribet menggunakan PC untuk menginstal OS yang lain, cukup dengan menggunakan VirtualBox sistem operasi dapat diinstal pada PC yang sama.

Keunggulan VirtualBox

  • Portabilitas. VirtualBox dapat digunakan disebagian besar sistem operasi 32 maupun 64 bit termasuk Windows.

Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk menjalankan mesin virtual pada satu host di host yang lain dengan sistem operasi host yang berbeda. Misalnya, Anda dapat membuat mesin virtual di Windows dan menjalankannya di Linux.

Selain itu, mesin virtual juga dapat diimpor dan diekspor menggunakan Open Virtualization Format (OVF), bahkan Anda juga dapat mengimpor OVF yang dibuat menggunakan perangkat lunak yang berbeda.
  • Tidak memerlukan Virtualisasi hardware. Berbeda dengan perangkat lunak mesin virtual yang lainnya, dengan menggunakan VirtualBox Anda dapat menggunakannya pada perangkat hardware yang lama.
  • Penambahan Tamu. VirtualBox dapat diinstal di dalam sistem tamu untuk meningkatkan kinerja dan menyediakan integrasi komunikasi tambahan dengan sistem host. Setelah menginstal Guest Additions, mesin virtual dapat menyesuaikan secara otomatis. Selain itu "folder bersama" juga akan otomatis ditambahkan, melalui folder tersebut pengguna dapat mengakses file dari sistem host mesin tamu.
  • VirtualBox Remote Desktop Extension (VRDE). Dengan adanya fitur ini pengguna dapat mengakses mesin virtual dari jarak jauh, ekstensi ini juga mendukung Remote Desktop Protocol (RDP). Singkatnya, VirtualBox merupakan aplikasi yang tepat untuk Anda yang ingin membuat mesin virtual atau memasang beberapa sistem operasi di dalam satu PC. Anda dapat menggunakan file instalasi yang ada disini untuk diinstal pada windows 32 maupun 64 bit.
 

Download VirtualBox

Windows-64Bit                    Windows-32Bit 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar